BAZNAS Depok Resmikan RS Grha Permata Ibu Menjadi Unit Pengumpul Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok dalam rangka menghimpun zakat dari calon-calon muzakki tidaklah mungkin bisa bergerak sendirian, namun diperlukan kerjasama massif dengan berbagai pihak yang mampu mengumpulkan zakat, yang di himpun dan didata secara cermat. Oleh karenanya untuk menjembatani para muzakki atau seorang muslim/ lembaga yang dimiliki oleh orang Islam yang memiliki harta yang diwajibkan zakat, maka Baznas Kota Depok bekerjasama dengan RS Grha Permata Ibu membentuk Unit Pengumpul Zakat yang di bernama UPZ Yayasan Permata Hisyam Rahman

Surat Keputusan UPZ diserahkan oleh Ketua Baznas Depok untuk RS Grha Permata Ibu secara simbolis di Ruang Garuda Lt 1 RS Grha Permata Ibu Kota Depok. Selasa (17/20/23)

Ketua Baznas Kota Depok Dr Endang Ahmad Yani mengatakan bahwa UPZ sudah banyak dan terbentuk di instansi-instansi pemerintah, namun untuk Rumah Sakit non pemerintah baru diadakan di RS Grha Permata Ibu.

“Tujuan pembentukan UPZ adalah kepanjangan tangan dari Baznas Depok untuk bisa mengumpulkan dan mengelola dana zakat, infak dan sedekah yang ada di lingkup RS Grha Permata Ibu, ucap Endang Ahmad Yani

Selanjutnya Ketua BAZNAS Kota Depok menyampaikan bahwa pengelolaan zakat, infak dan sodaqoh yang terkumpul nanti UPZ bisa membuat perencanaannya terlebih dahulu yang diketahui Baznas dimaksudkan pada pengelolaan dan pendistribusiannya tidak menyalahi syariat Islam ataupun regulasi undang-undang negara. Sementara terkait personil yang akan terlibat menjadi UPZ diserahkan ke pihak RS.

Selaku Direktur RS Grha Permata Ibu dr Karlina MARS menyambut baik kerjasama dengan Baznas Kota Depok, Harapanya dengan adanya UPZ maka pengumpulan zakat, infak dan sedekah bisa berjalan maksimal dan penyalurannya juga akan lebih tepat dan jelas. Sehingga dana yang diberikan bagi mereka yang membutuhkan akan lebih tepat guna.

Pada acara tersebut diberikan secara simbolis SK UPZ dari Baznas Kota Depok untuk RS Grha Permata Ibu yang dihadiri oleh jajaran direksi dan pengurus Yayasan Permata Hisyam Rahman. Selasa (17/20/23)

Share
You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

About Us

BAZNAS Kota Depok dibentuk berdasarkan Keputusan Dirjen Bimas Islam No: DJ.II/568 Tahun 2014 tentang Pembentukan BAZNAS Kabupaten/Kota se-Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 5 Juni 2014.

Close
Dapatkan arah
'; ';
Tunjukkan pilihan Sembunyikan pilihan
Print Reset
Dapatkan arah ...
Close
Find Nearby Simpan lokasi penanda Dapatkan arah

Quick Links

Donasi

Kurban

YouTube

© 2023 Created with BAZNAS Kota Depok

Scroll to Top
×

Assalaamu'alaikum!

Klik pada kontak dibawah untuk berbicara dengan amil kami via whatsapp

× butuh bantuan?