Masjid An-Nuriyyah Cilodong Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Melalui BAZNAS Kota Depok

Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok menerima bantaun kemanusiaan Palestina dari Masjid An Nuriyyah Cilodong sebesar 13 juta, penyerahan bantuan diserahkan oleh pengurus DKM bapak Nasihin & Sumaryanto dan langsung diterima oleh ketua BAZNAS Kota Depok Dr Endang Ahmad Yani.

BAZNAS konsisten mendukung kemerdekaan bangsa Palestina. Oleh karena itu, BAZNAS menyerukan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik yang terjadi di Palestina.

Ketua BAZNAS Kota Depok Dr Endang Ahmad Yani, menyatakan bahwa selama ini BAZNAS, sebagaimana pemerintah dan bangsa Indonesia, konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

“Konflik yang berkepanjangan hanya mengakibatkan korban berjatuhan semakin bertambah. Kami berharap agar konflik yang terjadi di Palestina segera dihentikan dan diselesaikan secara damai dan adil” kata Endang Ahmad Yani, Selasa (24/10/2023).

“Kami ucapkan terimakasih, terkhusus untuk seluruh jamaah Masjid An Nuriyyah Cilodong dan seluruh elemen masyarakat yang telah ikutserta dalam membantu saudara kita di palestina” ucap Endang Ahmad Yani

“Mari kita mendoakan saudara-saudara kita di Palestina agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT,” imbau Kiai Noor.

BAZNAS juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu korban konflik akibat serangan Israel ke Palestina.

Ketua BAZNAS Kota Depok mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan solidaritas kemanusiaan bagi warga Palestina.

“Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia akan dapat meringankan beban warga Palestina”, ujar Endang Ahmad Yani

Namun demikian, mengingat konflik terbaru, bantuan akan diserahkan melalui BAZNAS RI yang kemudian akan disalurkan mengikuti ketentuan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI.

Kemlu RI menyarankan, sementara ini bantuan dapat disalurkan melalui Komite Internasional Palang Merah (ICRC) karena lembaga kemanusiaan masih belum diperkenankan masuk ke Gaza.

ICRC merupakan organisasi internasional yang bertujuan menjamin perlindungan dan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik bersenjata dan situasi kekerasan lain.

Share
You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

About Us

BAZNAS Kota Depok dibentuk berdasarkan Keputusan Dirjen Bimas Islam No: DJ.II/568 Tahun 2014 tentang Pembentukan BAZNAS Kabupaten/Kota se-Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 5 Juni 2014.

Close
Dapatkan arah
'; ';
Tunjukkan pilihan Sembunyikan pilihan
Print Reset
Dapatkan arah ...
Close
Find Nearby Simpan lokasi penanda Dapatkan arah

Quick Links

Donasi

Kurban

YouTube

© 2023 Created with BAZNAS Kota Depok

Scroll to Top
×

Assalaamu'alaikum!

Klik pada kontak dibawah untuk berbicara dengan amil kami via whatsapp

× butuh bantuan?