BAZNAS Kota Depok dan PD Salimah Depok menggelar pelatihan dan pengembangan media promosi online dengan aplikasi Canva demi meningkatkan kemampuan UMKM binaan BAZNAS Depok. Minggu, (20/11/22).

Pelatihan tersebut diselenggarakan di Masjid Shodiqul Tifly SDI Ramah Anak Cilodong, pelatihan tersebut diikuti oleh 35 UMKM binaan BAZNAS Depok yang dimentori oleh PD Salimah Depok selaku mitra pemberdayaan usaha BAZNAS Depok.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua III BAZNAS Depok Rovi Octaviano Vustany, S.P., M.Si dan Sekretaris Pimpinan Daerah Salimah Depok Laila Purnamasari S.E., MM dan pengurus Pimpinan Cabang Salimah Cilodong.

Sekretaris PD Salimah Depok dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini adalah bertambah omset, penambahan asset dan membuka lapangan kerja, “Pelatihan ini adalah proses pendampingan UMKM yang memiliki tiga tujuan yakni, bertambah omset, penembahan asset dan membuka lapangan kerja,” ucap Laila

Sekretaris PD Salimah Depok pun menambahkan bahwa pendampingan penerima manfaat BAZNAS Depok merupakan proses agar kedepan penerima manfaat ini dapat naik tingkat dari munfiq menjadi muzakki dan BAZNAS Bersama Salimah akan terus menjadi bagian dari suksesi program 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 1.000 Penguasa Perempuan yang menjadi program pemerintah Kota Depok.

Wakil Ketua III BAZNAS Depok Rovi Octaviano Vustany, S.P., M.Si menyampaikan bahwa UMKM menjadi bagian penting dari pertumbuhan ekonomi nasional, “UMKM ini akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari laju pertumbuhan ekonomi nasional, apa lagi kedepan Indonesia akan diterjang resesi dan sector UMKM tidak akan terkena dampak yang serius, karena resesi ini hanya akan berdampak pada sektor ekonomi makro” ucap rovi dalam sambutan.

Selanjutnya Rovi berharap dengan berjalannya program ini Depok bisa menjadi kota enterprenuer sehingga ekonomi di Depok semakin bertumbuh, tutup rovi dalam sambutannya.

BAZNAS Depok Bersama PD Salimah Depok Adakan Pelatihan Penggunaan Media Promosi Online Bagi UMKM

You May Also Like