Penyerahan

BAZNAS Kota Depok menyalurkan bantuan biaya SPP sekolah warga Sukmajaya bernama Attaya Syakira sebesar  1 juta Rupiah. Kamis, (17/11/22).

Attaya adalah siswi kelas 3 Sekolah Dasar Islam Daarul Ilmi Depok. Ayah Attaya bekerja sebagai ojek online yang berpenghasilan kurang lebih 1,5 juta perbulan, sedangkan ibunya hanya sebagai  ibu rumah tangga. Hal ini yang membuat orangtua Attaya kesulitan untuk membayar SPP.

Hal tersebut membuat orangtua Attaya mendatangi BAZNAS Kota Depok untuk mencari solusi atas biaya sekolah anaknya. Mendengar keluhan tersebut BAZNAS Kota Depok merespon cepat dan segera memproses bantuan biaya SPP untuk Attaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mendengar keluhan tersebut kami segera melakukan survey untuk menindaklanjuti permasalahan yang dihadapi Attaya,” ujar Andriono selaku Tim Surveyor BAZNAS Depok.

Selanjutnya hasil survey diproses oleh tim Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Depok yang kemudian sebesar 1 juta diberikan kepada pihak sekolah untuk membayar SPP Sekolah.

“Hasil survey langsung kami proses dan kami keluarkan uang sebesar 1 juta rupiah untuk Attaya dan diserahkan kepada pihak sekolah,’ ujar Khoerunnisa selaki Tim Pendistribusian dan Pendayagunan BAZNAS Depok.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh pihak sekolah karena BAZNAS Depok telah membantu Attaya, “Mewakili sekolah kami ucapkan terimakasih kepada BAZNAS Depok yang telah membantu biaya SPP siswi kami, mudah-mudahan BAZNAS Depok semakin maju dan bermanfaat untuk banyak orang,” ucap Billyan selaku Kepala TU SDI Daarul Ilmi.

“Program Depok Cerdas ini menjadi bagian dalam menujang kemandirian ekonomi keluarga, karena melalui Pendidikan, maka ekonomi keluarga akan terangkat,” ucap Khoerunnisa.

Selanjutnya Khoerunnisa mengucapkan terimakasih kepada seluruh muzakki yang telah berzakat melalui BAZNAS Depok, Zakat yang di tunaikan bapak ibu sekalian sangat bermanfaat untuk banyak masyarakat di Kota Depok termasuk Attaya.

BAZNAS Depok Bantu Biaya SPP Sekolah Dhuafa di Sukmajaya

You May Also Like