Dalam rangka meningkatkan manfaat zakat secara maksimal dan tepat guna, Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok melalui program Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kota Depok sebagai program khusus dari Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat (BPP), hadir untuk bisa menyalurkan dana zakat dengan tetap memperhatikan ketentuan secara syariat islam dan regulasi yang berlaku pada perundang-undangan zakat.

Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kota Depok adalah program layanan darurat sosial untuk mustahik di Kota Depok dengan model penanganan tepat sasaran, tepat waktu (cepat) dan tepat penanganan.

Dalam melaksanakan tugasnya, LAB Kota Depok menyelenggarakan fungsi:

  1. Perencanaan; meliputi perencanaan kegiatan, keuangan, dan sumber daya manusia.
  2. Pelaksanaan; adalah implementasi operasional kegiatan yang direncanakan.
  3. Pelaporan; pertanggungjawaban terhadap perencanaan implementasi kegiatan, target, sasaran, serta penggunaan anggaran.

Baru-baru ini LAB Kota Depok telah Assessment kebakaran rumah di Kecamatan Sawangan. LAB Kota Depok merangkum kegiatan tersebut dengan menyajikan informasi yang memuat 5W+1H (When, What, Who, Where, Why, How) serta dokumentasi untuk pelaporan kepada Muzaki yang telah menunaikan ZIS di BAZNAS Kota Depok.

Rumah Terdampak Kebakaran di Kecamatan Sawangan pada 13 September 2020
Penyerahan bantuan untuk korban terdampak kebakaran

 

 

Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kota Depok

You May Also Like